Sebentar, sebentar, aku ingin bertanya kepada teman-teman, jika kalian buka youtube apasih yang kalian suka tonton? Film kah? Tutorial kah? Atau menonton berita? Kalo aku sih lebih sering nonton tutorial. Mulai dari tutorial memasak, tutorial membuat karya seni kecil-kecilan untuk dekorasi, sampai tutorial yoga atau aerobic yang bisa dipraktikkan di rumah.

Sebagai perempuan yang baru menikmati peran sebagai istri, aku selalu ingin memberikan yang terbaik kepada suami termasuk dalam hal makanan. Nah, berhubung kemampuan memasakku terbatas, ya gak ada salahnya mengandalkan youtube untuk memasak. Kalo tentang tutorial dekorasi, karena aku baru pindah ke rumah baru beberapa minggu lalu, dan masih banyak banget sudut-sudut kosong yang perlu sentuhan tangan. Dan, kadang suka jatuh cinta tiba-tiba aja gitu kalo melihat karya-karya sederhana orang lain.

Nah, kalo tentang tutorial yoga atau aerobic, mungkin karena belakangan memang pola hidup sehat itu sudah menjadi lifestyle yang banyak dinikmati masyarakat, termasuk dalam bidang olahraga. Banyak dari kita yang menerapkan gaya hidup sehat karena memang informasi tentang pentingnya hidup sehat sudah banyak kita ketahui. Atau mungkin sebagian dari kita menerapkan hidup sehat karena berkiblat kepada gaya hidup selebritis yang sukses menerapkan pola hidup sehat. Salah satu yang bikin jatuh cinta adalah dengan gaya hidupnya Sophia latjuba. Aah… dengan postur badannya di usianya yang cukup matang tetep  bikin ngiri semua perempuan.

Meskipun gerakan yoga yang aku lakukan hanya gerakan-gerakan simpel dan jauh dari gerakan yoganya Sophia Latjuba, yang penting badan ada ‘gerak’nya dan mengeluarkan keringat. Itu cukup sih buat aku.

Press Conference Combirun 2018
Press Conference Combirun 2018

Berbicara tentang pola hidup sehat, sudah sejauh mana sih teman-teman mengaplikasikannya dan berkiblat kepada siapa? Selebritiskah atau memang kesadaran diri? Nanti boleh dishare di kolom komentar.

Di tulisan ini, aku pengen sedikit berbagi tentang tren hidup sehat masa kini yang memang lagi banyak diikuti oleh generasi millennial. Seperti di bawah ini!

Menerapkan konsep Menu Sehat No MSG

Nah, siapa di sini yang sudah menerapkan konsep menu sehat no MSG? Sepertinya banyak sih ya. Soalnya konsep ini sedang banyak-banyaknya diminati oleh kaum millennial. Jika zaman dulu konsep menu sehat no smg hanya dilakukan untuk mereka yang sedang menjalankan program diet, lain halnya sekarang, dimana konsep seperti ini sudah menjadi tren dan dijalankan oleh siapa saja.

Bahkan di zaman sekarang, teman-teman sudah bisa menemukan dengan mudah restoran atau katering yang menerapkan konsep menu seperti ini. Salah satunya katering diet mayo yang memang lagi naik daun. Teman-teman sudah coba belum?

konsep Menu Sehat No MSG
Konsep Menu Sehat No MSG

Back to Nature, baik skincare sampai natural remedy

Ketika pola hidup sehat sudah menjadi lifestyle yang banyak dinikmati masyarakat, ternyata bukan hanya menu sehat atau asupan makanan aja yang semakin diperhatikan, tapi asupan kulit juga loh. Makanya sekarang ini banyak banget bermunculan skincare yang berbahan alami seiring dengan banyaknya minat masyarakat terhadap produk yang berbahan dasar alamiah.

Bagus sih ya..selain memang sedang ngetren, pemanfaatan produk alam memang lebih baik daripada kimia.

Oh ya..selain skincare, dengan banyaknya masyarakat yang menerapkan gaya hidup sehat, ternyata di sisi pengobatan pun banyak perubahan loh. Sekarang masyarakat sudah mulai kembali ke istilah natural remedy. Jadi lebih ke herbal-herbal gitu.

Back to Nature
Back to Nature

Sayur dan buah menjadi makanan wajib

Dari dulu, sayur dan buah itu memang menjadi makanan wajib. Bahkan banyak banget kaum perempuan yang pelan-pelan mulai berada di barisan  vegetarian. Entah memang karena tujuan tertentu atau memang hanya mengikuti tren. Tujuan apapun di belakangnya, yang penting berubahnya menuju ke arah yang lebih baik.

Jus menjadi gaya hidup masa kini

Mulai rajin berolahraga

Siapa di sini yang mulai giat berolahraga, bahkan mulai mendaftarkan diri di sebuah pusat kebugaran? Pengin ketawa.. Ini sih salah satunya aku. Seperti yang aku uraikan di awal, kalau aku memang belakangan ini lagi gemar-gemarnya latihan senam yoga meskipun hanya lewat youtube. Alasannya simpel, pengin punya badan singset sampai tua dan selalu terlihat awet muda. Hihihi..

Selain Yoga, kini juga banyak diminati oleh masyarakat, yakni olahraga lari. Berbicara tentang olahraga lari yang menjadi pilihan masyarakat sebagai tren gaya hidup sehat, Combiphar juga selalu mengambil peran dalam menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan loh. Salah satunya melalui event olahraga lari yang sudah rutin dilaksanakan sejak 2013.

Mengenal Combiphar lebih dekat

Teman-teman pernah mendengar  ‘Combiphar’ belum? Combiphar itu  perusahaan local consumer healthcare terdepan di Indonesia yang memiliki konsistensi dalam menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Berbicara gaya hidup sehat yang sedang menjadi favorit masyarakat, Combiphar yang mengambil peran dalam menstimulus generasi muda Indonesia menuju lebih sehat, sebagai  salah satu bentuk pastisipasinya, pada ajang Asian Games 2018, Combiphar turut ambil peran dalam mendukung para atlet melalui kampanye-nya yang diberi nama #IndonesiaKalahkanBatas.

Tak hanya sampai di sana, untuk menunjukan konsistensinya, Combiphar kembali menggelar event lari yang diberi nama Combi run 2018 yang merupakan ajang ke-enam. Informasi inilah yang ingin aku share ke teman-teman. Tentang sebuah ajang olahraga lari yang merupakan wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow  untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat.

Pada tahun ini, Combi run akan diselenggarakan pada 7 oktober 2018 di QBIG BSD City dengan beberapa kategori, yaitu half marathon, 10K, 5K, Kids Dash, dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Untuk mensukseskan acaranya, Combiphar melaksanakan press conference Combi run 2018 dengan mengundang bloggers dan media. Press Conference Combi run 2018 diselenggarakan di Hard Rock Café, Pacific Place pada 6 September 2018. Dalam conference tersebut, turut hadir Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar, Yasha Chatab selaku pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia Indorunners, dan Andreas Kansil selaku Race director Combi run.

Sebagai bentuk persiapan Combi run 2018, Bapak Andreas Kansil menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan kelengkapan lari di antaranya jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari , layananan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari.

Perbedaan Combi run 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya

Teman-teman, Combi run tahun ini berbeda dengan Combi run di tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang disampaikan Michael Wanandi, ajang Combi run tahun ini Combi run berinisiatif menemukan bakat-bakat baru dalam olahraga lari melalui Combi Run Academy. Yang nantinya akan berkolaborasi dengan siswa-siswi SMA dalam program CSR Combi Hope Helathy Living Education.

Nah, dalam ajang Combi Run Academy ini, ada tiga pilar utama dalam pelaksanaanya. Di antaranya:

  • School Engagement, di mana Combiphar bekerja sama dengan 15 sekolah di wilayah DKI dan sekitarnya untuk berpartisipasi. Nantinya setiap sekolah akan mengirimkan 10 siswa-siswi terbaiknya dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari
  • Parameter test, di mana Combiphar akan mengedukasi siswa-siswi tersebut mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari. Nah, di sini guru juga akan mendapatkan edukasi yang sama sehingga diharapkan dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum di sekolah.
  • School Competition, di mana Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Kemudian siswa-siswi akan mengumpulkan poin dengan waktu tertentu sebagai tolak ukurnya pada event lari Combi run maupun event lari terkemuka lainnya.

Combi Run Academy ini juga merupakan bentuk tekad Combiphar dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat. Sehingga ke depannya adik-adik yang memiliki bakat dan minat dalam olahraga lari, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang olahraga lari terkemuka seperti combi run 2018.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti event Combi run 2018

Sampai di bagian akhir tulisan nih. Jadi, poinnya aku mau ajak teman-teman yang memiliki minat lari atau sedang menjalankan program olahraga terutama lari, yuk ikutan Combi run 2018. Sebuah ajang lari bergengsi dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi yang memiliki kemampuan berlari, jangan hanya dijadikan lifestyle, tapi ayo tunjukkan kemampuanmu dengan segera mendaftarkan diri sebagai peserta di ajang combi run 2018.

Buka websitenya segera www.combirun.com, di sana teman-teman akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai event ini.

Nah, jika sudah mendaftar di event Combi run 2018, jangan lupa persiapkan diri kamu sebaik-baiknya dengan menerapkan pola makan sehat, latihan rutin, dan asuransi sebagai proteksi. Eh, tapi untuk poin asuransi, Combi run 2018 ini didukung oleh asuransi aswata sebagai perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan saat berlari.

Daripada sekadar lifestyle, yuk uji kemampuan berlari kamu dengan mengikuti combi run 2018.

 

Salam Lifestyle.

52 COMMENTS

  1. Salam Lifestyle! suka banget ka, akupun baru tahu tentang Combi Run ini dan ternyata sudah tahun ke 6 ya pelaksanaan tahun ini akan dilaksanakan pada 7 Okt 2018. Semua Combiphar terus konsisten support olahraga di Indonesia ya

    • betul mas.. semoga kedepannya bukan hanya combiphar ya yang bisa konsisten memberi peluang untuk pemilik bakat-bakat lari untuk menguji kemampuan berlarinya..

  2. Soal MSG nih…masih maju mundur.., tapi aku sudah banyak banget ngurangin MSG.. jadi gak banyak2..terutama masakan sendiri…, Tapi kadang gak pede dengan rasa eh..nyemplung ini juga seuplit..
    Hahahah

    • sama mba.. dulu waktu masih lajang, aku masak udah gak pake MSG. Tapi pas nikah, suami kurang suka, jadi sesekali pake MSG lagi deh. huhu

  3. Ngomongin soal gaya hidup sehat nih.. Kalau aku masih berusaha di makanan, Mba… Kalau kosmetik dari dulu emang ngga bakat dandan jadi malah terbuang karena expired duluan hehehe. Btw, makasih info lomba larinya mba.. Temen-temenku yang di jabodetabek suka banget ikutan acara lari nah aku yang di bandung ngiler aja sama medali mereka

  4. Pasti diadakannya di ibu kota ya? Kalau saja dekat mau ikutan. Selama ini lari keliling lapang kampung saja kuat, hehe. Menjajaki kalau ikutan Combhipar Run nanti sepertinya okelah…

  5. Ibu Shinta rencananya mau ikutan lari gak?
    Zaman now emang harus mulai dr diri sendiri utk hidup sehat ya, selain memperhatikan asupan makanan kudu banyakin gerak, slaah satunya ikutan lomba lari ya 😀

    • Makasih banyak mba,,,
      hehe, ini yang nulis nya aja masih maju mundur menerapkan pola hidup sehat..

      Sama-sama, jangan lupa ikutan ya, kan deket 🙂

  6. anak jaman now sekarang udah banyak nih yang suka olahraga. buktinya CFD aja penuh terus. dan acara2 lari kaya gini pun juga selalu rame nih diikuti. kayaknya acara combiphar bakal rame juga. saya jadi pengen ikut yg 5k nya nih.

  7. gelaran Combi Run 2018 ini me-refresh lagi batin kita untuk mengingat manfaat olahraga yang sangat penting bagi kesehatan.. serunya, Combi Run bisa diikuti semua kalangan usia.. bahkan anak2 pun bisa ikut berlari secara fun di Kid’s Dash 🙂 keren..

    • Yap, betul banget kak.. Semoga tahun depan, combirun bisa menyelenggarakan event yg sama lagi ya kak, tapi tentunya dengan inovasi terbaru lagi.

    • Yap, betul banget mba.. Meski agak sulit, tapi harus mencoba. Sehat itu mahal, jadi sekalipun sulit harus tetap dilaksanakan. Pelan2 aja..

  8. Aku suka lihat video gerakan Yoga untuk pemula, lagi mulai ngikutin gerakan2 yg mudah dlu, terus aku jg mulai joging.
    Cita2 sih pngen coba vegan, tp blm bisa, agak sulit melepaskan bakso, sate, am mi instan

    • aamiin.. semoga kedepannya makin banyak juga ya brand2 yg juga peduli dengan bakat2 anak bangsa. Gak hanya di bidang olahraga, tapi juga akademiknya. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here