Selamat pagi langit Jakarta. Aku pengin numpang curhat nih. Temen-temen tau dong, kalo sekarang aku sudah menjadi full time blogger yang nyambi jadi seorang istri. Eh, apa seorang istri yang nyambi jadi full time blogger. Hehe… Intinya sih kalo job lagi rame, ya mungkin bisa dikatakan full time blogger yang nyambi jadi seorang istri. Kalo sebaliknya, ya tinggal dibalik aja. Apasih shin, suka gak jelas :X

Tapiii.. berhubung keseringan sepi job, jadi lebih sering jadi seorang istri kayaknya. Hoho.. tolong jangan ditiru. Karena sebetulnya jadi istri itu bukan profesi yang bisa disambi, melainkan merupakan sebuah peran dengan kewajiban yang harus diprioritaskan.

Kembali ke topik. Jadi, sejak aku sering menghabiskan waktu di rumah, kegiatan aku jadi berantakan. Bisa dikatakan lebih banyak tidurnya daripada beraktivitas. Duh, gak sehat banget pokoknya. Nih ya, kalo gak dipaksa-paksa banget, jam-jam segini nih (perlu diketahui aku ngdraft tulisan ini sekitar jam 8 pagi), setelah suami berangkat kerja, mata tuh berasa digondolin tuyul. Penginnya tidur mulu. Gak sehat banget asli. Pokoknya kalo dikalkulasiin nih ya, jam tidur aku dalam sehari bisa mencapai 12 jam. Gila gak sih… setengahnya loh. Bad habits banget.

Kadang suka iri gitu ngeliat ibu-ibu muda yang produktif banget. Dari mulai terbit matahari sampe terbenam matahari. Pengin banget menerapkan gaya hidup sehat. Yaa, meski sejauh ini beberapa gaya hidup sehat udah aku terapkan tapi masih seputaran pola makan, belum melangkah ke kegiatan fisik atau olahraga.

Kenalin: Aku Shinta. Cita-cita punya body langsing sampe tua. Harapan pengin punya kulit mulus sampe jadi nenek. Mimpinya pengin awet muda biar bisa adu kece sama anak. Hobinya makan dan tidur. (Lagi ngigau ya)~

Berlatar kesadaran diri dan berbekal harapan, pelan-pelan aku mulai mengubah pola hidup aku. Mulai menghindari tidur berlebihan dan mulai memperbanyak ativitas fisik. Eh, belum banyak deh, baru sebatas lari 1 putaran aja. Itupun dilakukan hanya seminggu sekali. Maafkan aku yaa warganet…

Ketika olahraga sudah menjadi lifestyle yang didasari kesadaran diri dan dibekali harapan menjadi pribadi lebih sehat, maka ayo bergerak. Simpan kantukmu untuk jam-jam tidur yang tepat. Nah, di catatan ini, setelah curhat panjang lebar, aku juga pengin share beberapa olahraga yang bisa kamu coba. Kebetulan memang lagi populer. Berikut selengkapnya. Mohon dibacanya jangan sambil kayang ya :p

Yoga

Siapa sih yang gak tau yoga? Yap, olahraga ini lagi populer banget loh. Selain memang pose-pose yoga banyak banget manfaatnya untuk kesehatan, pose yoga yang ciamik juga bisa digunakan untuk menghias feeds Instagram kamu. Eaaa… anak masa kini gak jauh-jauh dari Instagram. Hehe…

Jika kita rutin melakukan yoga, kita bisa mengurangi stress dan membuat tubuh terasa lebih rileks. Bahkan yoga baik untuk menurunkan berat badan.

Nah, olahraga yoga juga merupakan olahraga simpel yang bisa dilakukan di rumah. Jadi gak perlu datang ke kelas latihan yoga. Aku contohnya. Aku belajar yoga hanya di rumah dengan berbekal video di youtube. Ah, anak digital mah gampang, cukup modal kuota aja.

Untuk permulaan, lakukan gerakan yoga cukup 15 menit saja dengan diawali gerakan-gerakan sederhana. Seperti seated yoga pose, standing yoga pose, child pose, tadasana, uttanpadasana dan masih banyak lagi.

Yoga
Yoga

Bersepeda

“Nothing compares to the simple pleasure of a bike ride.” John F Kennedy.

Selain olahraga yoga, ternyata bersepeda juga merupakan olahraga yang memiliki banyak penggemar loh. Khusus olahraga satu ini, selain memang banyak manfaatnya untuk kesehatan, bersepeda juga bisa digunakan sebagai sarana rekreasi loh. Jadi, sambil mengayuh sepeda, kita juga bisa sambil menikmati pemandangan. Seru kan pastinya.

Nah, olahraga bersepeda juga merupakan olahraga yang cukup terjangkau loh. Cukup hanya bermodal sepeda, baik itu sepeda gunung, sepeda balap, bmx atau sepeda onthel, kita sudah bisa melakukan olahraga satu ini.

Jadi, weekend nanti mau bersepeda di mana nih kita?

BERSEPEDA
BERSEPEDA

Lari

Olahraga lari merupakan olahraga yang paling mudah dan murah loh temen-temen. Selain itu, olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tapi tetep ya baiknya sih dilakukan pagi hari saat udara lagi seger-segernya.

Olahraga lari selain memiliki manfaat untuk kesehatan, olahraga satu ini juga bisa membuat kita lebih bahagia loh. Kenapa? Karena saat berlari, tubuh akan melepaskan hormon endocannabiniods yang membuat perasaan lebih baik.

Wah, pantas ya kalo kita kurang gerak atau jarang lari atau lebih banyak tidur di kamar, rasanya galau mulu, pikiran kayak kaset kusut gitu. Jadi, kalo pengin bahagia, gak perlu tuh ngerengek-rengek minta dibahagian, cukup lari aja, kita lebih bahagia kok. Asiikk…

Berlari
Berlari

TRX

Udah pernah denger belum olahraga TRX? Kalo belum, aku akan kasih uraian singkat tentang olahraga satu ini.

TRX atau olahraga beban tubuh (bodyweight) adalah olahraga yang diyakini bisa membuat cepat langsing. Meskipun masih terbilang baru yakni ditemukan pada awal tahun 2000 di dunia kebugaran, olahraga ini semakin banyak diminati masyarakat loh. Selaras dengan banyaknya orang yang ingin membuat tubuhnya langsing namun berisi.

Olahraga TRX lebih mengandalkan bobot tubuh orang yang bersangkutan dengan menggunakan tali. Dimana kita akan banyak bergerak dan menahan diri dengan berat badan kita sendiri. Olahraga satu ini bisa melatih kekuatan, daya tahan, mobilitas dan juga keseimbangan tubuh kita.

Penasaran bagaimana sensasinya olahraga TRX,  kamu bisa langsung mencoba olahraga TRX di pusat-pusat kebugaran.

TRX
TRX

Micro Gym

Meski olahraga satu ini hanya membutuhkan waktu 20 menit bergerak, namun hasil yang didapatkan seperti 2 jam kita berolahraga. Micro Gym, olahraga yang sedang banyak diminati masyarakat ini bisa menjadi pilihan kita saat ingin berolahraga tapi tidak memiliki waktu yang cukup.

Untuk olahraga micro gym, kamu memerlukan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dan Miha Bodytec equipment. Olahraga ini sangat cocok untuk kamu yang merasa sulit mengatur waktu berolahraga.

Micro Gym
Micro Gym dengan teknologi EMS

Nah, itulah  beberapa olahraga yang bisa kamu coba untuk memperbaiki pola hidup kamu. Kalo aku sendiri, sekarang lagi menjalankan olahraga lari dan yoga. Lumayan juga, badan terasa lebih enteng dan rileks. Semoga aku bisa konsisten ya menjalankan pola hidup sehatnya. Bukan hanya dalam ajang adu gengsi gaya hidup, tapi juga dalam ajang menjadi pribadi yang lebih sehat. Ayo sehat, ayo bergerak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here