Beberapa minggu lalu pas aku scroll timeline Instagram, mataku berhenti di salah satu postingan teman yang mengupload sebuah ponsel terbaru. Warnanya Glacier Blue, berkelas banget. Mataku langsung terpana. Setelah ku baca captionnya, ternyata itu adalah ponsel keluaran terbaru dari OPPO. Oppo Find X namanya.

“Wah, gila ya.. sukses dengan OPPO F7, dan sekarang udah ngeluarin produk baru lagi”. Gumamku.

Rasa penasaran emang dorongan paling kuat untuk menelurusi lebih lanjut tentang ponsel yang bikin jatuh cinta sejak pandangan pertama itu.

Ternyata setelah puas berselancar di laman google, aku baru tahu bahwa oppo find X memiliki dua warna elegan yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue dengan penempatan kamera yang unik. Berbeda dengan yang lain, OPPO find X ini seolah-olah hadir tanpa kamera. Awalnya aku berfikir dan membayangkan, bagaimana penampakan sebuah smartphone yang hadir tanpa kamera? Emang bisa kamera disembunyiin? Ah, rasanya memang membayangkan saja tidak cukup untuk ponsel satu ini. Jadi pengen lihat langsung, meraba, dan mengenal lebih dekat dengan ponsel satu ini.

Alhamdulillahnya, pada tanggal 7 agustus 2018 ada email masuk dari mba Ira Nurianti selaku Media Engagement yang berisi undangan menghadiri OPPO Find X Trade-In Day. Oppo Find X Trade-In Day ini dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 bertempat di Laguna Atrium, Central Park Mall. Alhamdulillah, ada kesempatan untuk mengenal lebih dekat dan lebih dalam tentang Oppo Find X.

Warna Oppo Find X
Pilihan Warna Oppo Find X

Mengenal lebih dekat OPPO Find X

Feeling seorang perempuan yang gemar berfoto memang gak pernah melesat. Ternyata OPPO Find X hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan masing-masing resolusi 16MP dan 20MP dan bukaan lensa (aperture) f/2.0. Di bagian kamera depan dengan mekanisme stealth 3D camera memiliki resolusi 25 MP dengan bukaan yang sama. Tau gak emoticon dua mata yang jadi love itu? Seperti itulah ekspresi aku pas pertama megang dan selfie pake OPPO Find X. Jernih banget!

Gak berenti sampai di sana, Ternyata rasio layar OPPO Find X diklaim memiliki rasio layar tertinggi di seluruh ponsel pintar dengan 93,8 persen. Dengan mengusung teknologi Panoramic Arc Screen dengan layar berukuran 6,42 inci tipe Amoled, aspek rasio 19,5:9 dan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Perbedaan yang paling menonjol dengan smartphone lainnya, OPPO Find X menyembunyikan modul kamera di dalam bodi ponsel dengan mekanisme slider. Bagian bezel juga hanya tertinggal di bagian dagu Oppo Find X, ukurannya pun sangat tipis. Cara kerja dan penempatan modul kamera ini merupakan inovasi terbaru dalam industri ponsel pintar. Ternyata Oppo Find X memiliki teknologi Stealth 3D Camera yang menyembunyikan modul kamera di dalam badan ponsel. Asli, kereeeennn!

OPPO find X tak hanya berdesain ciamik, tapi juga dibekali perangkat keras yang andal. Mulai dari chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, hingga memori penyimpanan data superlega hingga 512 GB. Puas-puasin deh kamu download dan foto sana-sini. Gak hawatir ketemu peringatan “maaf memori penuh”. Hehehe…

Dengan semua kelebihan yang dimiliki, hasil jepretan dari OPPO Find X tidak diragukan lagi. Bersih dengan warna-warna yang pas, tidak berlebihan. Tampilannya yang elegan, jelas membuat pemakaiannya semakin percaya diri.

Biar tambah ngiler, nih aku kasih sfesifikasi lengkap tentang OPPO Find X.

Spesifikasi Oppo Find X

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 845 dan chip grafis Adreno 630
Layar: 6,42 inci 2340×1080, 401ppi, AMOLED, Panoramic Arc Aspek Ratio 19,5:9.
Dua Kamera Belakang 16MP dan 20MP
Kamera depan: 25 MP
Baterai: 3.730 mAh
RAM: 8 GB
Penyimpanan Internal: 256 GB
OS: ColosOs 5.1 Berbasis Android Oreo 8.1

Harga Oppo Find X
Harga Oppo Find X

Gimana? Tambah ngiler kan? Pasti penasaran juga dibandrol berapa sih handphone secanggih ini? coba di tengok-tengok. Makin pengin ganti hp deh.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here