Pengin bisa makan sampe kenyang cuma Rp.10.000 di Purwokerto? Mungkin kamu perlu berkunjung ke Kedai EXTRA PEDAS Lumpia Bom, Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto. Sebuah tempat makan yang ada di daerah kampus UNSOED ini memang selalu ramai pembeli dengan mahasiswa sebagai pasar terbesar.

Lumpia Bom, bukan fastfood tapi pasfood, pas dilidah pas di kantong. Itulah tagline dari lumpia bom yang rasa pedasnya bisa meledakan perut mertua. Yap, aku yang untuk pertama kalinya singgah di Purwokerto dan mendapat referensi itu dari seorang teman, akhirnya sepulang dari pantai manganti, sebelum kembali ke Jakarta, aku sempatkan untuk merasakan ledakan lumpia bom di perut aku sendiri, bukan di perut mertua ya. Bahaya. Hehe.. 🙂

Lumpia Bom di kedai EXTRA PEDAS
Lumpia Bom di kedai EXTRA PEDAS

Gilak ini sih harganya lebih murah dari nasi goreng tektek di Jakarta. Itulah kalimat pertama yang mampir di pikiran. Tanpa pikir panjang, aku dan kedua temanku memesan menu lumpia yang recommended di sana. Salah satunya lumpia bom jamur dan lumpia bom ayam yang paling banyak digemari. Disini untuk satu paket lumpia bom jamur hanya dibandrol dengan harga 7000 saja. Harga tersebut sudah termasuk satu tangkup nasi.  Isi dari lumpia jamur itu adalah perpaduan telor, sayuran dan jamur yang dicincang gurih banget. Pokoknya worthed bangetlah.

Nah, sedangkan untuk loempia bom ayamnya hanya dibandrol dengan harga 9000 saja. Isinya sama persis dengan jamur. Yang berbeda hanya pada lumpia bom ayam, suiran jamur diganti dengan suiran ayam berbumbu yang kalo dibelah tuh sampe berjatuhan ke piring. Emang layak banget jadi primadonanya.

Menu Kedai Extra Pedas
Menu Kedai Extra Pedas

Menanti pesanan datang, aku semakin penasaran dengan rasanya, seperti apa sih rasanya sampe kedainnya gak pernah sepi. Sambil menunggu dengan perut yang mulai keroncongan, aku coba mengalihkan rasa lapar dengan sedikit berbincang dengan teman. Tentang apa saja. Mulai dari cerita teman yang baru selesai sidang skripsi, pekerjaan, tujuan traveling selanjutnya, ngobroli teman-teman seangkatan, ah.. pokoknya banyak. Dan rasa laparpun lumayan teralihkan.

Pesananpun datang, dan ternyata diluar dugaan, lumpia bom itu porsinya bener-bener bom alias gede banget. Jadi kalo untuk porsi perempuan sih menurut aku kebanyakan. Makan lumpianya aja uda keyang banget, apalagi ditambah nasi.

Untuk rasanya sendiri sih, kalo menurut aku biasa aja, pedasnya juga biasa, mungkin karena aku memang penggila pedas banget kali ya. Tapi rasa dari kulit lumpianya cukup gurih karena punya tingkat kematangan yang pas, jadi gak begitu lembek dan gak begitu kering juga. Entah kenapa yang kata orang lumpia ayam jadi primadona, tapi dilidah aku sih lebih suka sama suiran jamurnya which is lidah aku lebih demen sama lumpia jamur. Wkwk.. mungkin karena aku juga emang suka banget sama jamur ya. Entah itu digoreng kering, atau ditumis, apalagi ini diolah bareng telor dan sayuran. Gak bisa nolak gueeeehh asli.

Kedai EXTRA PEDAS
Kedai EXTRA PEDAS – Tempat Makan hits di Purwokerto

Nah, untuk tempatnya sendiri sih lumayan besar untuk ukuran kedai dan cukup nyaman juga buat ngobrol sampe gigi kering. Bener-bener selera mahasiswa bangetlah. Jadi, wajar tempat ini memang selalu menjadi andalan mahasiswa yang tengah kelaparan. Dengan harga murah, tapi tetep bisa bikin perut keyang.

Selain menyediakan menu khas lumpia dengan isi bervariasi hingga 10 macam isian, di kedai ini juga menyediakan berbagai macam sop seperti sop ayam, sop ceker,dan sop ati ampela.

Buat kamu yang penasaran dengan ledakannya, yang mungkin akan cukup berhasil meledakkan perut kamu, cobain deh datang ke tempat makan hits di Purwokerto, kedai EXTRA PEDAS.

For your information, kedai ini sudah berjalan dari tahun 2005 hingga sekarang dan telah memiliki 38 cabang di seluruh Indonesia, yaitu Purwokerto, Cirebon, Cilacap, Purbalingga, Semarang, Madiun, Surabaya, magelang dll.

Jadi, kapan kita ke Purwokerto? Kumau nebeng~~

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here