Enggak terasa ya, coba tengok kalender, tinggal berapa hari lagi kita menuju lebaran? Jadi, udah punya tujuan pasti belum nih mau lebaran di mana? Di rumah mertua, di rumah orang tua, tetap di perantuan atau mencoba hal baru berlebaran di tempat baru? Well, apapun pilihannya, aku saranin buat rencananya dengan matang. Apalagi buat kamu yang sedikit nekat, ingin mencoba hal baru yaitu berlebaran dengan suasana berbeda di suatu tempat atau daerah baru. Tiket pesawat, booking hotel, sampai transportasi selama di sana harus terencana dengan baik. Nah, untuk mempermudah, aku kasih gambaran beberapa hal yang perlu kamu siapkan agar dapat menikmati suasana lebaran di tempat baru dengan tenang dan nyaman.

Berlebaran di Tempat Baru, siapa Takut
Berlebaran di Tempat Baru, siapa Takut

Tips Berlebaran di Tempat Baru Tanpa Takut

Susun itinerary sejak dini. Pelajari dan persiapkan semuanya dengan matang

Buat kamu yang ingin mencoba berlebaran di tempat baru, baik daerah kawasan wisata atau tempat yang jauh dari keramaian, kamu tetap memerlukan itinerary. Buat itinerary minimal 1 bulan sebelum keberangkatan, agar kamu bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Sangat disarankan, kamu juga perlu banyak membaca tentang daerah tujuanmu. Baik itu kebudayaannya, seluk beluk lokasinya, trasportasinya, agar kamu dapat berbaur di sana dengan mudah.

Karena di sana kamu akan ‘numpang’ berlebaran, jangan lupa, tentukan juga di mana kamu akan melaksanakan shalat idul fitri.  Setelah itinerary berhasil kamu pelajari, pegang teguh setiap susunannya ya.

Persiapkan tiket perjalanan dan booking penginapan.

Sudah menentukan akan berlebaran di mana, kini saatnya kamu booking tiket perjalanan untuk menuju destinasi yang kamu impikan. Agar dapat harga promo, disarankan booking dari jauh-jauh hari.

Penginapan nuansa pedesaan
Penginapan nuansa pedesaan

Nah, setelah mempersiapkan tiket, jangan lupa booking penginapan atau hotel di daerah setempat. Agar suasana lebarannya lebih terasa, pilihlah hotel di tengah pemukiman penduduk. Jangan lupa, cobalah berbaur dengan masyarakat sekitar dari awal. Jika beruntung, kamu akan mendapat undangan spesial untuk menikmati ketupat dan opor ayam bersama. Wuuuiiih, suasana baru bonus keluarga baru.

Pastikan membawa barang sesuai keperluan. Tidak perlu berlebihan

Ini nih yang nggak kalah penting. Pastikan kamu membawa barang secukupnya, tidak perlu berlebihan. Agar tidak ada yang tertinggal, kamu perlu membuat catatan kecil tentang hal-hal yang perlu kamu bawa dari mulai kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. Membawa barang berlebihan, hanya akan menjadi beban buatmu.

Siapkan uang tunai

Meskipun budaya cashless sudah menjamur di mana-mana, kamu tetap perlu menyiapkan uang tunai untuk berjaga-jaga. Tidak perlu banyak, secukupnya saja. Karena membawa uang tunai dalam jumlah banyak juga berbahaya ya.

Download Trac to Go

Nah, untuk memudahkan perjalananmu, download trac to go dari sekarang. Apa itu Trac to Go? Trac to Go adalah sebuah aplikasi dari TRAC yang menyediakan fitur-fitur keren untuk kebutuhan perjalananmu. Seperti menyediakan layanan rental mobil harian, airport transfer, sewa bus, rental mobil korporasi hingga Trac Fleet Management Solution.

Jadi, kalo kamu tiba-tiba butuh mobil rental, atau mobil jemputan di bandara, atau kamu butuh mobil rental + driver untuk menemanimu berjelajah, gak perlu bingung lagi. Kini kamu bisa menemukan solusi perjalananmu di  aplikasi  Trac to Go.

Butuh bacaan selama di perjalanan? Di aplikasi Trac to Go juga terdapat laman berita yang bisa kamu akses kapan saja. Jadi, trac to go bukan hanya sebatas aplikasi ya. Pengen tahu lebih lengkap tentang kelebihan trac to go? Nih, aku kasih list biar lebih paham.

Aplikasi TRAC to GO
Aplikasi TRAC to GO

Apa saja kelebihan Trac to Go?

  • Terdapat layanan pelanggan selama 24 jam
  • Bisa menyewa mobil sekaligus driver
  • Akses mudah & jaringan luas
  • Pembayaran aman melalui virtual account (VA)
  • Perjalanan lebih aman karena terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution
  • Menyewakan mobil, motor, dan bus dengan beragam kapasitas dengan pilihan jenis kendaraan bermacam-macam. Dari mulai city car, MPV, SUV, single/double cabin, commercial car dan beragam tipe bus.
Download aplikasi trac to go
Download aplikasi TRAC to Go

Cara Download Trac to Go

Untuk memudahkan perjalanan dalam satu genggaman, kamu tinggal buka app store atau google play store. Ketik “Trac to Go” dan download.

“Kini berjelajah di tempat baru, makin tenang dengan trac to go. Trac to Go, teman traveling yang bikin tenang”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here