Ini adalah pengalaman pertamaku menyapih. Sebelumnya aku pengen ngucapin terimakasih buat Kavya yang udah bersedia lepas ASI, yang udah mau bekerja sama, sehingga membuat semua prosesnya terasa lebih mudah. Selalu aku tekankan sama Kavya; meskipun kavya udah gak nen...
Bulan pertama di tahun 2022. Tahun ini pernikahanku akan memasuki tahun ke-4. Tahun yang masih seumur jagung untuk sebuah ikatan yang disebut pernikahan. Tapi, juga tahun yang cukup matang untuk lebih berkesadaran dalam menentukan tujuan financial dalam sebuah pernikahan....
Mungkin ini tulisan yang paling pengen aku tulis. Jauh-jauh hari, tepatnya dari 6 bulan yang lalu. Tulisan yang harusnya bisa menceritakan kenapa aku tidak menyusui Kavya di siang hari, kenapa aku repot-repot harus bolak-balik kontrol ke ahli gizi untuk...
Indonesiaku, cepat pulih. Aku tak ingin senyap. Tak suka sunyi. Tak suka menjarak. Meski kadang butuh waktu untuk istirahat sejenak. Hening sesaat. Tapi... Tak bisa jika harus berlama-lama. Lekas pulih. Aku rindu menjajaki setiap sudut kekhas-anmu. Hiruk pikukmu. Rindu sibukmu....
Hai.. Lama tak bercerita. Cerita dari hati, mungkin ada sekitar 6 bulan. Alasannya apa? Cukup sombong sih alasannya. Ehm, udah ngerasa cukup dapet penghasilan dari tempat kerja. Padahal, cerita di blog pribadi justru awalnya sama sekali bukan untuk alasan pundi-pundi....
Kembali menulis setelah hampir dua bulan blog jarang banget update. Bahkan setelah aku cek, ternyata post regular terakhir itu 17 November 2018. Tepat sehari setelah aku kembali dinobatkan sebagai “karyawan” di sebuah perusahaan agency di Jakarta. Ada satu post...
Aku selalu kagum dengan cara-cara perempuan yang mampu memberikan pemahaman yang baik untuk anak-anaknya. Apalagi di era digital ini. Era di mana semua semakin terasa mudah, diciptakan dengan tujuan mempermudah. Tapi, sama seperti aspek yang lain, kemudahan yang diberikan...
Aku tahu, seberapa kali aku bilang ‘kamu tak sendiri’ Rasa sepi dan rasa rindu itu membuatmu berkali-kali merasa sendiri Aku tahu, seberapa kali aku bilang ‘kamu tak sendiri’ Nyatanya kenangan dan wajah-wajah itu lebih ingin kamu temui, ketimbang kami (Jakarta, 31 Oktober 2018) Tepat...
Kerja di rumah dan bisa menghasilkan uang? Emang bisa? Dahulu banyak banget orang berpendapat bahwa pernikahan akan menjadi penghalang seseorang untuk berkembang. Terlebih lagi status seorang istri dan seorang ibu yang acap kali membuat kita (perempuan) harus terkungkung dengan kewajiban...
Selamat malam… belakangan ini aku lagi rindu berat jadi anak kos nih. Yap, mungkin kalo kamu sering membaca tulisanku, kamu akan tau, kalo aku sekarang sudah menjadi seorang istri. Artinya udah gak ngkos lagi. Menjalani peran baru tentu selalu...

Recent posts