Seberapa kamu bergantung terhadap smartphone?

Awalnya, aku tipikal orang yang mempertahankan metode konvensional dan masih ragu-ragu menerima berbagai kemudahan sebagai wujud dari perkembangan zaman. Aku adalah orang yang kemana-mana mengandalkan isi dompet. Dari mulai kartu debit, kredit, sampai uang tunai. Aku adalah tipikal yang enggak tenang jika pergi tidak membawa dompet. Aku anak millennial yang susah dibawa maju. Anak millennial yang masih mempertahankan metode konvensional. Entah karena males mempelajari hal baru atau memang tidak membutuhkan cara baru karena sudah merasa nyaman dengan cara lama.

Hingga waktu itu pun tiba. Waktu di mana aku memutuskan terjun ke dunia freelancer. Dunia yang memberikan efek baru dalam warna hidupku. Entah dari segi waktu, pemikiran atau gaya hidup. Aku menjadi seorang pembelajar yang baik. Menerima segala bentuk perkembangan, meninggalkan metode lama, bergerak menjadi shinta yang lebih modern. Tak hanya tentang metode pembayaran, yang pada akhirnya aku banyak mengandalkan digital wallet, setelah terjun menjadi freelancer, smartphone menjadi separuhnya aku.

Pekerjaan ini tak hanya membuatku lebih kekinian, tapi juga membuatku mengandalkan banyak pada layar pintar satu itu. Jika dulu aku bisa seharian hidup tanpa smartphone, disuguhi drama korea dengan pemain soong joong ki, aku sudah bisa meninggalkan smartphone dengan mudah. Beda dengan sekarang, ketika menjadi freelancer, smartphone menjadi perangkat penting pendukung kesejahteraan para pemain di dunia digital seperti kami.

Emang apa aja sih yang dikerjain freelancer khususnya blogger?

Perlu temen-temen ketahui, blogger tidak pernah semata-mata ngeblog. Tidak pernah hanya berakhir pada mengolah kata. Tidak pernah hanya berujung memberi informasi. Karena blogger yang baik, selain harus mampu menyampaikan informasi dengan cara yang nyaman dan mudah dipahami, kami juga harus mampu menyuguhkan gambar-gambar segar untuk menunjang informasi. Baik berupa infografis atau sebuah gambar 2D yang mampu mewakili informasi.

Ketika blogger tak hanya tentang jago nulis
Ketika blogger tak hanya tentang jago nulis

Tak hanya sampai di sana, blogger pun tidak pernah semata-mata mampu menulis, tapi juga harus mampu memperkuat personal branding. Jika hanya merasa cukup pada kemampuan menulis tanpa mau memciptakan personal branding, tidak mau jadi unik, maka siap-siap tergerus dengan mereka yang lebih muda, lebih pintar, lebih baik, dan lebih unik.

Jika ingin jadi biasa-biasa saja, jangan berkecimprung di dunia kreatif. Yang biasa-biasa sudah banyak, kamu tak akan sanggup bertahan lama.

Iya, persaingan dunia freelancer tuh gak terhitung jumlahnya. Jika kamu hanya biasa-biasa saja, siap-siaplah tenggelam di lautannya. Dunia freelancer tuh dunia kreatif, yang mana di dalamnya banyak melahirkan ide-ide baru.  Jika kamu hanya jadi biasa-biasa saja tanpa mau terus mengekplor diri kamu, kamu hanya akan jadi titik putih di lembaran kosong.

Berbicara tentang menciptakan personal branding, biasanya blogger mengeksplornya lewat sosial media. Seorang blogger yang ingin mecitrakan diri sebagai travel blogger, maka selain mengisi blognya dengan konten-konten travel, dia pun memperkuat citranya dengan menyuguhkan hal yang sama di sosial medianya.

Selain hal-hal di atas, kenapa aku bilang smartphone menjadi perangkat penting pendukung kesejahteraan para pemain di dunia digital seperti kami, karena melalui smartphone peluang-peluang pekerjaan bermunculan. Karena melalui smartphone, kami memperluas jaringan yang kelak akan menjadi ladang penghasilan. Karena melalui smartphone, kami bertemu dengan klien. Karena dari smartphone bermulanya sebuah deal-deal’an untuk proses selanjutnya. Sepenting itukah smartphone bagi kami? Aku jawab YA!

Smartphone seperti apa sih yang diperlukan seorang blogger?

Di lihat dari betapa pentingnya peran smartphone bagi kami dalam menunjang pekerjaan, memilih smartphone menjadi sebuah langkah yang perlu pemikiran matang. Smartphone yang kami butuhkan tak hanya tentang layar pintar yang mampu menjadi penghubung komunikasi, tak cukup sekadar digunakan untuk melihat status-status orang di media sosial. Smartphone yang kami butuhkan adalah smartphone yang bisa mendukung penampilan lebih percaya diri, dengan segala spesifikasinya.

  • Mampu diandalkan dengan kemampuan menangkap sinyal yang baik
  • Memiliki tangkapan gambar yang baik
  • Daya tahan baterai lama
  • Memiliki design elegan sehingga mampu menunjang penampilan
  • Kapasitas memori besar

Nah, itulah kiranya kriteria smartphone yang diperlukan seorang blogger untuk mendukung performa kerjanya. Hp yang mampu menangkap sinyal yang baik karena seorang freelancer termasuk blogger harus selalu stand by.  Memiliki tangkapan gambar yang baik karena blogger yang hendak memperkuat personal brandingnya perlu memiliki kemampuan tangkapan kamera yang baik agar lebih memperkaya konten. Daya baterai yang lama karena blogger adalah mereka yang banyak beraktivitasnya di layar laptop dan smatphone tak seharusnya bergantung pada powerbank. Dan kedua poin selanjutnya, karena kami adalah teman dari perkembangan.

Mengenal Lenovo K9

Walaupun aku masih terhitung baru mengenal merek smartphone satu ini, tapi aku sudah dibuat jatuh cinta dengan spesifikasinya. Terlebih harganya yang terjangkau yakni di bawah 2jt. Aku tahu tentang merek hp satu ini dari postingan salah satu teman blogger. Di sana tertulis dengan jelas spesifikasi pendukung layar pintar satu ini. Meski harganya cukup murah, tapi untuk kualitas tetap jempolan.

Fitur-fitur Unggulan Lenovo K9
Fitur-fitur Unggulan Lenovo K9

Nah, spesial nih buat temen-temen, aku juga ingin menjabarkan kelebihan-kelebihan dari smartphone yang baru hadir kembali di Indonesia melalui jalur distribusi INONE INTERNATIONAL. Lenovo K9 resmi diliris  pada 1 oktober 2018 dengan mengungulkan breakthrough product dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Di antaranya :

  • Kamera Ganda dengan kekuatan Real Camera dan Front 13 MP+5MP

Bosen dengan dual kamera, Lenovo K9 hadir dengan empat kamera. Dua kamera di bagian depan, dan dua kamera di bagian belakang. Kualitas yang diusung pun sama, yaitu 13 MP dengan bukaan f/2.2 ditambah 5 MP dengan bukaan f/2.4.

Sebagai pendukungnya, terdapat dual LED Flash yang tersedia di bagian belakang. Tiap flash memiliki warna berbeda, satu putih dan lainnya jingga. Nah, fitur ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih hangat dan realistis.

Selain itu, jika dalam kondisi gelap, Lenovo K9  hadir dengan kemampuan Multiple-frame Denoise yang memungkinkannya untuk mengambil tiga gambar sekaligus. Dengan begitu, foto yang dihasilkan telah melewati proses reduksi noise. Wah, canggih kan?

  • Glowing 2.5D Curved Glass Body

Lenovo K9 memiliki desain bodi melengkung yang ergonomis 2.5D yang tidak hanya menjamin genggaman yang lebih nyaman, tetapi juga membuat ponsel ini jauh lebih stylish. Cocok banget untuk menunjang penampilan agar lebih percaya diri dan trendy.

Kelebihan dari  tampilannya memiliki bodi berbahan kaca ini, Lenovo K9 juga diklaim memiliki kemampuan menangkap sinyal lebih baik. Cocok nih buat kamu-kamu yang harus selalu on, gak peduli di pedalaman atau di pegunungan. Hehe…

  • 7-inch HD + Full Screen

Selain tampilannya yang lebih staylish, Lenovo K9 juga memiliki full display sehingga jauh lebih jelas dan lebih lebar. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek tampilan yang lebih detail dan jernih bagi pengguna. Nah, untuk penggiat selfie, ponsel ini cocok banget lho buat menunjang swafoto kamu.

  • Daya tahan baterai lama

Lenovo K9 juga dilengkapi baterai 3.000 mAh, USB Type C, face unlock dengan kecepatan 0,93 detik, serta pemindai sidik jari yang membuka ponsel secepat 0,27 detik.

  • Kapasitas memori besar

Lenovo K9 menjalankan android Orea  8:1 dengan kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang bisa ditambah hingga 64 GB. Lumayan kan buat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus 😀

Lenovo Flash Sale

Wuhu.. Gimana temen-temen sudah cukup dibuat ngiler belum dengan spesifikasi dari Lenovo K9? Kabar baiknya lagi pada tanggal 11, 16 dan 23 Oktober 2018, akan berlangsung flash sale Lenovo K9 di Shopee Indonesia dengan penawaran harga khusus yaitu Rp. 1.799.000.

Setelah membaca tuntas dari mulai seberapa penting smartphone bagi kamu, sampe membahas daleman seorang blogger yang gak hanya nulis doang sampe alat-alat perang penunjangnya. Jadi poinnya, untuk jadi lebih baik itu kami perlu alat perang yang lebih baik dari yang lain. Jika ini gak sanggup, maka kami perlu kemampuan yang jauh lebih baik dari yang lain. Untuk masalah alat perang, kamu bisa mencoba kebolehan Lenovo K9, catet tanggal flash salenya dan dapatkan ponselnya. Segera hanya di Shopee.

24 COMMENTS

    • Hehe.. Betul kak. Cocok buat aslan nih… Ayo borong kak selagi ada flash sale. Beli 5 sekalian. Duanya buat aku sama suami yaa

  1. Aku pernah jadi pecinta Lenovo soalnya kameranya emang keren. Dulu banget pernah pake Lenovo A7 juga. Sayangnya rejekinya nggak lama karena ilang di kampus. Hiks.

    Emang ya, jadi freelancer mengubah segalanya. Termasuk kebiasaan kita dengan smartphone.

  2. Entah mengapa kalau komentar ke sini seringnya susah.. tiba-tiba ngilang, padahal ke yang lain lancar jaya… Apa metode komentarnya diubah x yah

    Eh kok jadi curcol, maksudnya entah mengapa saya suka banget sama desainnya lenovo k9, coba ada yang kasih 1

  3. Kalo boleh dianalogikan, lenovo smarphone itu seperti cowok cool yg kita sudah kenal lama, doi santai tapi meyakinkan, tetiba datang saja gitu engan pesona yang memikat

  4. Bloger dan smartphone memang enggak bisa dilepaskan ya kak. Tentu spesifikasi smarphone yang mumpuni amat dibutuhkan. Btw, aku kok jadi mupeng ya sama lenovo K9. Itu serius ka dengan harga di bawah 2 jeti bisa dapat smartphone dengan spesifikasi bagus kayak gitu? Kok asik sih xD

  5. Kalo untuk blogger sih, bergantung banget ya kita dengan smartphone. Hihi. Buat ngebuzzer perlu banget ya hp yang kece. Eh kayanya Lenovo K9 ini kece banget juga nih, semoga bisa segera ganti HP baru ke Lenovo K9 ah. Aamiin

  6. Semenjak blogging bisa via smartphone..jujur aku bergantung banget..apalagi bisa langsung akses email..WA..ya perlu banget lah…

    Lenovo..belum pernah punya ..eh kok malah pengen ya..hi2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here